top of page

Popok Kain, Musim Hujan dan Solusi Banjir


popok kain modern

Langkah kecil itu bisa bikin perubahan besar lho. Bulan februari 2018 ini berita diwarnai dengan liputan banjir di kota besar . Setiap tahun selama puluha tahun , masih jadi langganan. Banjir memang bukan masalah yang mudah untuk di atasi. Ada banyak faktor penyebab yang perlu ditinjau. Tapi sebagai ibu-ibu yang concern-nya ke urusan perpopokan, data dari Ecoton bahwa 37% sampah di sungai adalah popok sekali pakai itu ga main-main.

Coba kita hitung, jika dalam 1 hari bayi kita hanya memakai 2-3 buah popok sekali pakai saja, dalam tahun 2018 ini bayi kit akan menghabiskan 365 hari x 3 buah pospak (pake popok ga ada liburnya , ciint) = 1.095 buah sampah popok. Biasanya kemana para ortu membuang sampah popok itu ? Kotak sampah ? Sungai ? Ditimbun di tanah ? Dibakar ? Belum ada solusi pembuangan pospak yang terstandar di Indonesia.

Daripada ribut menyalahkan sana-sini, sebagai warga , kita bisa lho ambil bagian membantu pemerintah. Biarlah mereka lakukan tugas mereka. Kita bereskan tanggung jawab pada diri sendiri dulu. Paling tidak dengan ga ikut menyumbang sampah ke lingkungan. Paling tidak dengan jadi 1 orang yang tidak ikutan membuang sampah popok sekali pakai setiap hari. Bisa ya ?

Featured Posts
Periksa lagi nanti
Setelah postingan dipublikasikan, Anda akan melihatnya di sini.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Belum ada tag.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page